Perbedaan RIBET dengan PERFEKSIONIS

  • Thursday, July 04, 2013
  • By Penulis Cabutan
  • 0 Comments

(ilustrasi from mbah Google)

Ohayou Gozaimasu, Minna!

Di subuh yang dingin ini gue balik dengan bahasan yang nggak kalah koplaknya LOL

Buat lo yang sekolah, kuliah, dan kerja PASTI pernah dong menemukan manusia yang dicap manusia ribet atau perfeksionis? Pokoknya kalo udah disuruh berhubungan sama mereka-mereka itu ya PASTI BAWAANNYA MALES.

Eh, tapi jangan salah loh, ribet sama perfeksionis itu nggak sama!

Orang perfeksionis itu pasti ingin semuanya berjalan sempurna dan menginginkan sebuah kemajuan dengan hasil yang perfect.

Beda sama orang ribet, orang ribet yang sepele aja diribetin. Hal yang mudah dipersulit, bahkan untuk ngerjain sebuah projek bisa makan waktu lama karena keribetannya LOL

Kesimpulan : orang perfeksionis itu membangun, sedangkan orang ribet itu nyusahin

Gue pernah berurusan sama orang ribet 3 semester lalu di kampus. Kita lagi liputan ke daerah Manggarai. Gue bareng tim ke sana naik busway. Bukan, bukan itu yang pengen gue ceritain! Tapi bagaimana penge-take-annya yang super duper alot sampe gue ngelus-ngelus jakun (?)

Sebut saja namanya Mawar

ini adalah sebuah percakapan yang berhasil gue tangkap dan alhamdulillah ye gue masih inget :ngakak

Jadi ceritanya kita mau take buat opening reporter dan inilah yang terjadi

A : Coba kita take
Mawar : Selamat siang pemirsa, saya.... eh bentar deh bentar ini rambut gue udah bener belum? udah rapih kan?
B : udah kok udah coba take lagi....
Mawar : selamat siang pemirsa saya mawar sedang berada di Sungai Manggarai ingin melaporkan tentang bla bl bla  bla...... eh cut cut!

itu berulang selama 2 jam pemirsa =="

Gue dan temen gue (cewek) sebut saja Tuti udah geleng-geleng ngeliatin dari bawah pohon rindang =="

Tuti udah ngomel dan gue cuma menjadi seorang plegmatis yang menenangkan padahal sebenernya gue pengen nyantet mati si Mawar itu saking emosinya ==v

Setelah kita serahin liputan ke dosen gue, dosen gue yang juga petinggi di Trans7 dan Net TV itu bilang "Ini reporter gak usah di pake"

Sampe luar temen gue si A bilang, "GILA YA GUE NGELTAKE SAMPE KELING KAGAK DIPAKE"

Sedangkan si B dan si C mukanya udah asem kaya peresan kanebo basah *ngok

Nah, bisa lo bayangin gimana ceritanya kalo yang ribet itu lebih dari 1 orang?
ANCUR!!!! MELEDAK!!!! DHUAAAARRRR!!!!! PERANG DUNIA KETIGA!!!

Buat gue yang so simply so easy, gue haram berkerja sama sama mereka kalo gak dipaksa =_____=v

Beda sama orang yang perfeksionis, mereka mungkin sedikit bawel dan terkesan ribet tapi liat deh hasil akhirnya. Apalagi perfeksionis yang koleris (doyan merintah) walopun manusia itu terkesan nyebelin karena banyak merintah tapi liat gimana hasilnya pasti kepake.

So, buat lo yang kesasar di trit.... eh postingan ini (kebiasaan ngaskus, maap) Gimana pendapat lo tentang "mereka"? LOL

You Might Also Like

0 Komentar